Sabtu, 19 Juli 2014

Bagaimana ini, tasku ketinggalan di kereta api...

Pernah kehilangan eh tepatnya ketinggalan barang di kereta api?


Sebagai seorang yg udah sering menggosongkan panci, lupa dimana nyimpen mainan anak sendiri, kaus kaki suami dan kadang lupa visi hidup..bisa diharapkan hal itu terjadi pada saya .hiks. nothing to be proud of. Tapi ini share aja, jadi kalau ada yang ngalamin...jangan panik.

Saat pulang kampung kemaren..tuan packing sudah mengatur untuk membawa cukup tiga tas saja karena sudah ada baju dirumah.
Tapi emak mana yang bisa ga bawa cemilan, dan printulan printilan buat anak anaknya?
Nambahlah satu tas.
Semua berjalan lancar:
sampai stasiun Senen tepat waktu (bener bener tepat ampe deg degan)
ada mas mas baik yg mau diajak tukeran seat supaya kami bisa ngumpul berlima (perjuangan bener lho dapat tiket online H-10 untuk 4orang 1bayi ngumpul selokasi).

bayi T juga rewelnya ga banget bangetan.


Naaaaah, sampai di Kutoarjo udah mepet subuh abis. Keburulah saya, aga lari lari lupa ada tas bayi nylempit di bawah. Soalnya saya turunin untk nutupin Hamza yg tidur ndlosor dibawah dari angin). Ayahnya juga ingetnya bawa tiga tas doang.

Di rumah baru bingung mana tas clodi dan baju baju princess T buat gantiii. Hihihi..

Dasar sanguin reaktip. Sadar bahwa tas ketinggalan langsung membabi buta ngontak temen temen jogja. Dan adik yg lagi itikaf di Jogokariyan.Nelpon stasiun Lempuyangan yg jd tempat tujuan akhir kereta, tenttuuu ga diangkat..mruput bada subuh..

Baru sekitar agak siang nyadar kenapaaa ga lapor aja sih ke stasiun tempat tadi turun?

Ini urutannya


Lapor ke Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA). Lapor kehilangannya apa, kursi dan gerbong berapa....
Tadi sih petugas di Kutoarjo ramah banget, saya nanya langsung ditanggapi dengan baik.

"InsyaAllaah kalo barang ketinggalan akan kembali bu" 

lalu mereka langsung nelpon PPKA Jogja dan nanyain.

Jogja kasi jawaban dan beres.

Saya minta tolong dititipin kereta yang balik ke kutoarjo pun mereka nolongin...

Ga pake duit.

Yang bagian nemu nemu kaya gini namanya POLSUS. Itu yg garang garang disekitar pk Kondektur trus bilang "siapkan tiketnya Pak".

Diantara berita carutmarut..bukankah berita semacam ini menenangkan? Menyenangkan?
Ga kalah lah ama Jepang ? (ihiks)

Dan kadang bahkan untuk tersenyum atau mengucap terimakasih pada Petugas yang tetap bertugas saat Idul Fitri pun ini pun tak kita lakukan.

Tapi kalau mereka cacat dikittt aja, kita marah bukan main..bukan berarti kalau ada salah ga kita ingetin baik baik ya..

Terlalu sibuk kita dengan berita atau chirps dan tweets tak jelas yg memporakporandakan percaya dan cinta.

Put that gadget and make connections!
Thats why we shouldnt search for wi fi everywhere..search for eyes..and give your ears

Terimakasih ya bapak bapak ibu ibu yang bertugas di Perkeretaapian Indonesia!

Salut! Barokallahu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer