ada apa? ada apa?

beberapa tahun lalu..hujan hujanan..berantakan..kesalahan.. sama sekali bukan masalah ..

lalu perlahan lahan saya mulai mencereweti baju kotor..lantai basah..kamar yang tak rapih..harus begini baiknya begitu..

Perlahan saya jarang tertawa bersama anak anak..mengurus ini mengatur ini..membersihkan ini memasak itu..ketik ini ketik itu..nyetatus ini..komen itu..dan jika mereka membutuhkan saya, saya merasa terganggu..



Ada apa? Ada apa?
Saya lupa bertahun dulu itu, ada yang saya harapkan dari berhentinya saya dari pekerjaan..

Saya ingin membersamai anak anak mengenal..mencintai Allahnya..tapi tujuan itu terlupa..tertumpuk debu debu gangguan kecil yang tak berarti..masalah dan kesalahan kecil jadi amat besar dan menjengkelkan..

Allah...

Ada apa? Ada apa?

Begitu jauhnyakah saya dariMu..Allahku..hingga permata permata hati itu harus mendengarkan gerutu?

Begitu pentingnyakah news feed dan peristiwa dilayar hp-ku hingga jarang kutatap mata mereka hingga kalbu?

Grasp what matters and let go..let go of perfection..let go of distraction..

And I'm holding on You..bismillah.

Maafkan bunda ya nak..
Astaghfirullah..

*Sore ini silahkan bermain hujan..bahkan saat hujannya telah berhenti..bibir kalian membiru menggigil..tangan dan kaki kalian dingin.. kalian masih ingin bermain..silahkan..alih alih mencereweti..dan khawatir berlebihan..bukankah lebih indah bila bunda sediakan teh hangat dan menggosoki kalian dengan minyak hangat seusai mandi? Lalu mengajak kalian sholat dan mengaji tanpa membebani..Hujan kali ini..Hati bunda basah...seperti mata bunda nak..semoga istiqomah.. 


Allah Yang Menyaksikan..Allah Yang Menyaksikan.

Komentar