kenapa kue mochi berbedak?

ibu mertua saya selalu suka membawa banyak oleh oleh. dari ikan asin..garam..kacang panjang..bawang brambang..hingga kueh dan snack anak anak..(saya suka sekali gula jawa kutoarjo..dan ini selalu ada).

terakhir ini..ibu saya membawa ting ting gepuk. berbungkus bungkus untuk ketiga anaknya dirantau.. jadi, saya yg kreatif impulsif obsesif perihal mencoba masakan baru langsung melihat celah untuk merusak selera makan suami saya (ceritanya panjang): saya mau bikin kueh mochi!!!

membayangkannya membuat bersemangat..tapi Ayyah sudah agak protes: "aku suka ting ting yg biasa saja" hahaha memang selera makan kami bedaa. dia suka singkong saya suka keju *eh Ary Wibowo lewat..

jadinya saya cari di internet. beberapa blog menampilkan resep dari sedap sekejap. tampaknya mudah. tepung ketan diuleni dengan air lalu diperass hingga kering. buat sirup dr air dan gula lalu campur keadonan ketan.
tapi ternyata memeras tidak semudah bayangan saya..padahal udah korban kaus Ayyah untuk memeras hehehe. jadi sebelum dikukus kan adonan ketan searusnya bisa dipipihkan lalu diisi ting ting,lalu dibulatkan.eh ini malah mbleketrek ditangan saya, jadi saya taburkan tepung sejak didalam kukusan karena =luarbiasalengkheth. jangan harap saya pasang fotonya. huaaa bisa bisa mual tiga hari.
tapi kata Kakak "biasanya aku gak suka kalo yg beli, membuat sendiri itu enak"
alhamdulillah senangnya..sebentar jgn overexited..
"ini siomay kok manis ya"
Ayyaaaah!

Komentar

  1. can't help to lol...
    oops...gpp mbak, aku juga suka bikin resep A jadinya masakan B ha ha ha ada teman

    BalasHapus
  2. mb Ratna..kekeke..duuh rasanya masi lengket dijariku mbak...

    *nengok blog mba Ratna bagus banget..salam u Lisa dan Dona ya *_* hug

    BalasHapus

Posting Komentar